"Aplikasi Wajib untuk WEB design"

Your comment You are on macam-macam tutorial Edit posts?
sebagai seorang programmer dan khususnya untuk seorang web developer / web designer, berikut ini adalah aplikasi wajib yang biasa digunakan untuk pembuatan web.

1. Notepad ++

Notepad ++ merupakan aplikasi editor yang menjadi favorit web designer. Selain gratis, Notepad ++ juga mendukung berbagai bahasa pemrograman khususnya bahasa pemrograman web seperti Php, Javasript, CSS dan HTML. Aplikasi ini juga ringan dan berukuran kecil jadi bisa digunakan dikomputer dengan spesifikasi rendah. Bisa berjalan di OS Windows dan mendukung beberapa plugin.
anda bisa mendownload aplikasi nya disini
.


2. Firebug

Firebug sebernarnya bukan sebuah aplikasi, melainkan plugin dari browser firefox yang memudahkan untuk mengedit, debug, dan memonitor CSS, HTML, dan JavaScript langsung dalam setiap halaman web. Plugin ini mirip dengan tool yanga ada di browser chrome. cara penggunaannya cukup mudah, yaitu buka web yang akan di debug atau edit secara langsung kemudian klik kanan pada halaman tersebut, pilih inspect element. dari langkah tersebut maka akan muncul kotak source code dan bisa dicoba untuk edit source code nya kemudian dari hasil edit tersebut maka otomatis halaman web tersebut akan terganti sesuai dengan hasil edit. untuk lebih lengkap lihat sini.

3. XAMPP
XAMPP merupakan web server yang bisa anda install di komputer lokal. mendukung untuk apache, mysql dan php5. jadi untuk yang programing memakai bahasa PHP bisa menggunakan web server ini. anda bisa mendownloadnya gratis disini. Bisa berjalan di OS windows, Linux dan Mac.

4. FileZilla
FIlezilla merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengupload / mendownload (lebih tepatnya FTP atau File Transfer Protocol) ke suatu host atau server. Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk OS Windows, Linux maupun Mac.
Fitur yang ada adalah:
* Site manager: pengguna dapat membuat daftar situs FTP beserta data koneksinya, seperti nomor port yang akan difunakan, protokol yang digunakan, dan apakah akan menggunakan log anonim atau normal. Untuk log normal, nama pengguna dan kata sandinya tersebut akan disimpan. Penimpanan kata sandi adalah opsional.
* Available in many languages: Mendukung banyak bahasa.
* Drag & drop support.
untuk mendownloadnya gratis disini.

5. Dropbox
Dropbox memudahkan anda untuk mengedit bersama-sama dalam waktu yang sama di komputer yang berbeda. ini efektif bagi seseorang web design yang nomaden. Pagi dikantor menggunkan pc kantor, sore di cafe menggunkan laptop, dan malam dirumah menggunakan pc rumah. Tentu akan susah klo file nya ditaruh didalam flash disk dan di edit di komputer berbeda, selain pemborosan waktu untuk kopi paste dan resiko kehilangan flash disk. Maka aplikasi ini adalah solusi yang tepat. Fungsi dasar kerja aplikasi ini adalah mensingkronisasi data yang ada di suatu folder lokal ke server dropbox kemudian akan disingkronisasi dengan folder di komputer lain.
untuk mendownload disini.
« Previous
 

0 komentar:

Your comment / "Aplikasi Wajib untuk WEB design"